Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Senin, 13 April 2015

Universitas Fajar Buka Program Magister Ilmu Komunikasi

MAKASSAR - Universitas Fajar (Unifa) Makassar saat ini membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan magister atau S2 dalam bidang ilmu komunikasi. Hal tersebut dilakukan Unifa setelah mendapatkan izin dari Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menreistek) RI dengan nomor 114/M/Kp/III/2015.

Ketua Prodi Komunikasi Unifa, Abdul Jalil, S.Ksi M.I.Kom mengatakan, setelah mendapatkan izin untuk menyelenggarakan proses pendidikan untuk program magister, pihaknya langsung melakukan sosialiasi dan membuka pendaftaran.

“Untuk tahun akademik 2014/2015, kami tak menerima jumlah mahasiswa yang begitu banyak. Kami hanya membuka dua kelas dengan jumlah mahasiswa dari 20 hingga 30 orang setiap kelas,” jelasnya. Senin (13/04), lalu.


Kata Bang Jalil, sapaan akrab Abdul Jalil, syarat untuk menjadi mahasiswa program magister ilmu komunikasi di Unifa cukup gampang. Membayar biaya pendaftaran, mengisi formulir yang dilengkapi dengan foto copy ijazah dan transkrip nilai yang telah dilegalisir, surat keterangan akreditasi universitas asal, surat rekomendasi hingga foto. “Untuk biaya pendaftaran hingga saat ini kami masih membicarakannya, dalam waktu dekat kami umumkan,” ujarnya.

Menurutnya, pendaftaran program magister ilmu komunikasi dilakukan secara bersamaan dengan penerimaan mahasiswa untuk program strata satu (S1) Unifa. “Pendaftaran calon mahasiswa baru, baik untuk magister maupun strata satu dimulai Mei mendatang,” Jelasnya.

Untuk informasi yang lebi jelas, kata Bang Jalil, calon mahasiswa bisa datang langsung ke kampus Unifa Jalan Prof Abdurrahman Basalamah. “Soal kualifikasi dan kulitas tenaga pengajar, saat ini kami telah banyak memiliki dosen yang berpendidikan doktor. Selain itu, kami juga telah menjalin kerjasama dengan Unhas dalam pengenbangan sumber daya manusia. Untuk, beberapa dosen dari Unhas juga akan mengajar di Unifa".

Sebelumnya, Rektor Unifa, Prof. H. Sadly Abdul Djabar, MPA mengatakan, saat ini pihaknya terus melakukan terobosan dan pengembangan pendidikan. “Salah satu sistem yang kami terapkan yakni pemenuhan rasio mahasiswa dengan dosen. Setiap dosen mengajar 30 mahasiswa, hal ini sangat efektif untuk mentransfer ilmu dari dosen ke mahasiswa".

Prof Sadly, saat ini pihaknya juga menjalin kerjasama dengan banyak pihak, termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Universitas Hasanuddin, Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti Jakarta, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Harian Fajar, Bank Muamalat, dan masih banyak lagi.

“Mitra kami saat ini mencapai 40 instansi, kerjasama tersebut bertujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM masyarakat Unifa, baik mahasiswa maupun dosen,”. Paparnya saat ditemui diruangannya beberapa hari yang lalu.
  

Sumber : Radar Makassar


EmoticonEmoticon