Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Sabtu, 13 Juni 2015

Kampoeng Komunikasi Vol. 5 Berlangsung Meriah Dan Sukses

MAKASSAR - Event tahunan Universitas Fajar yang digarap oleh Mahasiswa kreatif (Komunikasi Public Relations 2013) Kampoeng Komunikasi Vol. 5 bertajuk “Transformations Of Communications Culture” berlangsung meriah dan sukses yang berlangsung di Halaman Pelataran Kampus Universitas Fajar Makassar. Sabtu, (13/06).

Event yang dimulai sejak pukul 11.00 WITA ini menyuguhkan item-item acara menarik diantaranya Talkshow, Diskusi Penyiaran, Kampung Karya Mahasiswa Komunikasi Unifa, Duta Unifa 2015, Flashmob, Band Indie Peformance, DJ Peformance, serta Komunikasi Kreatif (Musikalisasi Puisi, Teater, dan Lain-lain). Juga pengunjung di suguhkan oleh Food Corner tempat jajanan Makanan dan Minuman dan Booth Community.


Pembukaan Event Kampoeng Komunikasi Vol. 5 dengan tarian empat daerah oleh Sanggar Seni Karampuang


Sambutan oleh Deputy Rektor III (Bid. Kemahasiswaan), Sekaligus membuka kegiatan event Kampoeng Komunikasi Vol. 5

Acara ini dibuka langsung oleh Deputy Rektor III (Bidang Kemahasiswaan), Nur Khaerat Nur, ST,MT, Juga turut dihadiri oleh Dekan dan Sekretaris Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial, Dr. Hj. Hadiati, M.Si, Usman Rendra, Sekretaris Program Pascasarjana Ilmu Komunikasi, Abdul Jalil, S.KSi, M.I.Kom, dan Dosen Pembimbing/Biro Humas, Muhammad Bisyri, S.Ksi.


Talkshow Cybernesia bersama Founder Makassar Promo, dan Founder Food Event


Diskusi penyiaran bersama Ketua KPID Sulsel dan Praktisi Radio

Rangkaian acara pertama event Kampoeng Komunikasi Vol. 5 dimulai dengan Talkshow yang bertemakan “Cybernesia” dibawakan oleh Founder MakassarPromo.com, Samwinaldi Junaib. Dan Founder Food Event, Veronica Wijaya. Kemudian dilanjutkan dengan Diskusi Penyiaran bersama KPID Sulsel dan Praktisi Radio diantaranya Ketua KPID Sulsel, Alem Febri Sonni, Beny Wahyudi (i-radio), Irwinsyah Akil (madama radio) serta perwakilan dari RAM radio dengan menngkat tema diskusi Transformations Of Communications Culture dari aspek penyiaran radio dulu dan sekarang.


Duta Unifa 2014, Andre-Jannah Hadir di Penobatan Duta Unifa 2015


Ke-12 Grand Finalis Duta Unifa 2015

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembukaan Grand Final Duta Unifa 2015. Sebanyak 12 Finalis Duta Unifa 2015 yang terpilih bersaing untuk menjadi yang terbaik memegang Mahkota Duta Kampus biru. Adapun 12 Finalis Duta Unifa 2015 diantaranya;


1.       Andre – Komunikasi
2.       Andi Bebhy – Komunikasi
3.       Ahmad Ridha – D3 Akuntansi
4.       Dewi Diansa Putri – Komunikasi
5.       Hartono – Sastra Inggris
6.       Rahma – Hubungan Internasional
7.       Sufril – Komunikasi
8.       Monifal – D3 Akuntansi
9.       Qahfi – Teknik Mesin
10.     Ledytha – Teknik Elektro
11.     Josua – Manajemen
12.     Lidya – Komunikasi

Joshua Santosa Perwakilan dari Program Studi Manajemen dan Ledytha perwakilan dari Program Studi Teknik Elektro keluar sebagai pemenang Duta Unifa 2015, disusul Qahfi perwakilan dari Program Studi Teknik Mesin dan Rahma perwakilan dari Program Studi Hubungan Internasional menjadi Runner Up-I Duta Unifa 2015, kemudian Lidya perwakilan dari Program Studi Komunikasi dan Ahmad Ridha perwakilan dari D3 Akuntansi menjadi Runner-Up II Duta Unifa 2015. Untuk Duta Unifa terfavorit 2015 dimenangkan oleh Hartono perwakilan dari Program Studi Sastra Inggris.


Jannah dan Andre selaku Duta Unifa 2014 berharap “semoga kedepannya duta yang terpilih mampu menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya dan menjalankan program kerja untuk kemajuan kampus tercinta dan turut berperan dalam generasi emas Universitas Fajar”. Jelasnya.


Band Indie Peform, The Hawks


Suasana Event Kampoeng Komunikasi Vol. 5

Puncak acara dari Kampoeng Komunikasi Vol. 5 menyuguhkan aksi Dj Peformance, Band Indie Peform oleh Tabasco, The Vondallz, dan The Hawks serta Komunikasi Kreatif (KOMKRET) yang menghadirkan aksi Musikalisasi puisi, Teater, dan Musik Panggung oleh Mahasiswa Komunikasi Unifa.

Fadel Muhammad mengungkapkan “eksepatasi saya sesuai dengan rencana, untuk kedepannya semoga jauh lebih baik dan harus lebih berbeda. Event ini sangat Luar biasa, keren, dan tentunya kami dari panitia inilah event kami dari Mahasiswa PR yg telah kami rancang dua bulan terakhir, saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia Kampoeng Komunikasi yang bekerja sama dengan baik dan kompak utk menyukseskan event ini”. Ujar Ketua Kampoeng Komunikasi Vol. 5.




EmoticonEmoticon