Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Selasa, 19 Juli 2016

Pembekalan KKN Entrepreneur Unifa T.A 2015/2016

MAKASSAR Universitas Fajar hari ini menggelar Pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Entreptreneur Reguler gelombang keenam T.A 2015/2016 yang mengusung tema “Unifa Untuk Desa Berdaya”, yang berlangsung di Gedung baru kampus lantai 2. Selasa, (19/07).

Dalam pembekalan KKN ini peserta diberikan materi Umum dan Entrepreneur, Deskripsi Lokasi KKN, Sikap Etika dan Perilaku, tata cara penulisan  laporan KKN dan penilaian.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Dwi Ariesta)

KKN Entrepreneur ini dijadwalkan pada awal bulan Agustus tanggal 1 sampai dengan 17 September 2016 mendatang yang dilaksanakan di dua kecamatan di Kabupaten Gowa, yakni Parangloe dan Tinggimoncong. Ketua KKN Unifa, Syamsuddin menargetkan sebanyak 340 Mahasiswa untuk mengikuti KKN tersebut. Sebanyak 284 orang dari FEIS dan 56 orang dari Teknik.

Ia memaparkan peserta KKN nantinya akan ditempatkan di 43 dusun dari 15 desa yang ada di dua kecamatan yang telah ditetapkan yakni, pada kecamatan Parangloe akan ditempatkan sebanyak 169 Mahasiswa untuk mengisi dusun-dusun yang ada di desa Belabori, Bontoparang, Lanna, Belapunranga, Borisallo, Bontokassi dan Lonjoboko.

Sedangkan di Kecamatan Tinggimoncong, akan ditempatkan sebanyak 171 Mahasiswa untuk mengisi kelurahan Malino, Bulutana, Ganbarang, Bontolerung, Pattapang, Garassi dan Parigi.

Berbagai program KKN akan dilaksanakan oleh Mahasiswa disetiap Program Studinya masing-masing. Seperti dari Teknik secara umum lebih mengajarkan teknologi tepat guna, Komunikasi memperkenalkan dunia jurnalistik dan public speaking, Manajemen akan mengajarkan model tata kelola desa, Hubungan International lebih mengarah umum, Akuntasi mengajarkan gemar menabung dan pembukuan desa yang terorganisir dan Sastra Inggris akan mengajarkan pengetahuan mengenai bahasa Inggris.


EmoticonEmoticon