Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Jumat, 28 Oktober 2016

Asesor BAN-PT Visitasi Prodi Ilmu Komunikasi Unifa

MAKASSAR - Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar (Unifa) sedang di visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka Re-Akreditasi Prodi di ruang rapat rektorat. Jumat, (28/10).

Nama Tim Asesor yang melakukan asesmen lapangan terhadap borang dan evaluasi diri adalah Dra. Prahastiwi Utari, M.Si., Ph. D dari Universitas Negeri Sebelas Maret dan Dr. Catur Suratnoaji, M.Si dari Universitas Pembangunan Veteran Surabaya.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Muh. Ibnu Ramadhan)

Selain menganalisis borang dan evaluasi diri yang dipaparkan oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unifa, Hj. Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom tim asesor BAN-PT tersebut juga mengecek semua dokumen terkait, melakukan wawancara langsung kepada dosen, mahasiswa, stakeholders dan lulusan/alumni.

Rektor Unifa, Prof. Drs. H. Sadly Abdul Djabbar, MPA berharap Prodi Ilmu Komunikasi akan kembali mendapatkan akreditasi yang memuaskan.

“Kami harap akan dapat akreditasi B lagi seperti yang lalu. Melihat Prodi Komunikasi merupakan salah satu prodi unggulan Unifa,” jelasnya.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Muh. Ibnu Ramadhan)

Di lain kesempatan asesor BAN-PT, Dr. Catur Suratnoaji, M.Si mengungkapkan secara keseluruhan Prodi Ilmu Komunikasi Unifa sudah cukup baik dan berkembang walaupun masih ada sedikit kelemahan-kelamahan dan kelemahan itu sudah ditutupi dengan keunggulan yang dimiliki. Ungkapnya saat menyampaikan pemaparannya.

Ia menambahkan, “kurikulum sudah bagus dalam menunjang proses perkuliahan mahasiswa dan alhamdulillah sudah menyesuaikan dengan perkembangan industri pasar. Sementara itu untuk sarana dan prasarana perkuliahan sudah baik dan sudah ada komitmen dengan dibangunnya gedung baru kampus,” ungkapnya.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Muh. Ibnu Ramadhan)

Pasca Visitasi, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unifa, Hj. Yusmanizar, S.Sos, M.I.Kom menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada tim asesor serta semua pihak yang membantu dalam pengerjaan dan penyelesaian borang akreditasi.

“Alhamdulillah selesai sudah visitasi Prodi Ilmu Komunikasi Unifa. Terima kasih kepada asesor BAN-PT Dr. Catur Suratnoaji, M.Si dan Prahastiwi Utari M.Si, Ph.D serta seluruh civitas akademika Unifa terutama teman-teman di Prodi dan mahasiswa yang selama ini sudah bekerja keras membantu penyelesaian borang komunikasi,” tulis di laman Facebook (Nina Hernald).


EmoticonEmoticon