Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Kamis, 20 Oktober 2016

Mahasiswa PR Unifa Sosialisasikan Produk Oleh-Oleh Khas Sulsel Buatannya

MAKASSAR - Mahasiswa konsentrasi Public Relations, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar semester 5 membuat produk oleh-oleh Khas Sulawesi Selatan dalam rangka mengerjakan project tugas pra-mid mata kuliah PR Campaign yang diampuh oleh dosen Reynold N. Aslin, S.Sos, MBA.

Dalam tugas tersebut dibagi atas 5 tim dimana masing-masing tim membuat produk oleh-oleh kahs Sulawesi seperti Sanggara Raja, Mekies (Melinjo Coockies), Pia Susu, Tacho cheese dan Jalangkote Green Tea. Produk buatan mereka di presentasikan dan disosialisasikan di Sekolah Tinggi Teologi Bisanry Makassar. Kamis, (20/10).

STT Bisanry Makassar Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Muh. Ibnu Ramadhan)

Reynold N. Aslin, S.Sos, MBA mengungkapkan tujuan utama dari project tersebut adalah bagaimana mengelola reputasi PR Campaign dengan konsep "Changes Tomorrow" (master oleh-oleh) ditengah gempuran oleh-oleh dan makanan impor yang tidak memakai bahan-bahan segar lokal yang sangat baik untuk dikonsumsi oleh kawula muda.

Ia menambahkan, diharapkan dengan dijalankannya project seperti ini agar kedepannya mahasiswa-mahasiswi mampu memperluas pola pikirnya. "So, PR lover mampu memperluas insightnya melalui project ini", jelasnya saat dihubungi via Whats App.

Adapun sistem penilaian dari project ini terbagi dua kategori, yakni kategori master oleh-oleh Experoience rasa yang dinilai  oleh mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bisanry Makassar (assessment experience rasa kawula muda dan termasuk assessment oleh chef outside yang tidak terliput). 

Sedangkan kategori kedua master oleh-oleh PR Campaign melalui sosial media dan video youtube. Penilaiannya akan dinilai langsung oleh konsultan PR di Jakarta dimana setiap tim mengirimkan soft copy/CDnya untuk ditentukan siapa jagonya dari sisi sosmed.


EmoticonEmoticon