Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Rabu, 30 Agustus 2017

Fotografer Hingga Pewarta Istana di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia

JAKARTA - Achmad Yani merupakan mahasiswa semester 6 di Program Studi Ilmu Komunikasi yang telah mengikuti Kuliah Kerja Lapangan Profesi di Sekretariat Wakil Presiden Republik Indonesia.

Mahasiswa yang mengambil konsentrasi Broadcasting ini bersama kedua temannya dari konsentrasi Public Relations, Ramadhani Nurul Fathi dan Umi Sari Melati adalah mahasiswa yang beruntung bisa melaksanakan KKLP di Istana Wapres.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Achmad Yani)

Dimana mereka adalah Mahasiswa pertama di Program Studi Ilmu Komunikasi dan Kampus Unifa yang telah mencicipi pengalaman yang luar biasa bisa menjadi bagian di Sekretariat Wapres walaupun hanya 2 bulan lamanya.

Achmad Yani mengaku bahagia dan senang bisa KKLP disana hal ini ia ungkapkan langsung saat di wawancarai pada Selasa malam, (29/8).

"Alhamdulillah senang bisa KKLP disini. Banyak hal yang bisa dikerjakan tertutama kami ditempatkan di bidang keahlian masing-masing. Saya ditugaskan liputan kegiatan Wapres dan kedua teman saya ditempatkan pada pembuatan beritanya/rilis". Jelasnya.

Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Achmad Yani)
  
Ia menambahkan pengalamannya tentang cara liputan kegiatan wapres sangat berbeda yang biasa ia lakukan pada liputan-liputan yang pernah diikuti.

"disini kita tau cara liputan orang-orang penting bagaimana. Tidak asal ambil gambar. Ada momen tertentu yg tidak bisa di liput", Pungkas Achmad Yani.

 Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Achmad Yani)

Selama KKLP disana Achmad Yani memuji orang-orang di Sekretariat Wapres dimana yang bekerja disana ramah-ramah dan mau berbagi pengalaman dengan kami.

Momen HUT ke-72 Republik Indonesia adalah momen dimana ia dan teman-temannya tak bisa ia lupakan. Sebab mereka untuk pertamakalinya hadir dan ikut serta pada saat upacara 17an di Istana Negara yang biasanya hanya bisa ia saksikan dilayar televisi.

 Foto/Dok. Program Studi Ilmu Komunikasi (Achmad Yani)

Selain itu, Achmad Yani memenagkan lomba Fotografi HUT ke-72 RI yang diadakan oleh Sekretariat Kepresidenan. (*)


EmoticonEmoticon