Selamat Datang di Website Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Fajar. Program Studi Unggulan. SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS FAJAR TAHUN 2017 DI KAMPUS ENTREPRENEUR... UNGGUL DAN INOVATIF!

Profil Program Studi Ilmu Komunikasi

Program Studi Ilmu Komunikasi merupakan perwujudan baru Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Fajar setelah bersama-sama dengan Akademi Pariwisata Fajar (APF) dan Akademi Akuntansi Fajar (AAF) bergabung membentuk Universitas Fajar pada tahun 2008. Saat ini Program Studi Ilmu Komunikasi menggelar program kependidikan tingkat Strata Satu (S1) dan kini juga telah hadir program Magister Ilmu Komunikasi (S2).

Program Studi Ilmu Komunikasi hingga kini diasuh kurang lebih 58 orang dosen, terdiri dari 13 orang dosen tetap program studi, 5 orang dosen tetap diluar program studi, dan 40 orang dosen luar biasa. Tingkat pendidikan dosen tetap cukup representatif: 3 orang dosen berpendidikan S-3, 7 orang dosen berpendidikan S-2 dan 3 orang dosen berpendidikan S-1 (2 di antaranya sedang menyelesaikan program S-2). Sedangkan dosen luar biasa sebanyak 3 orang dosen bergelar guru besar, 1 orang dosen berpendidikan S-3 dan 37 orang dosen berpendidikan S-2 dan 7 orang dosen berpendidikan S1.

Sebagai program studi unggulan di Universitas Fajar, Ilmu Komunikasi berkomitmen menjadi Pusat Pengkajian dan Pengembangan Ilmu Komunikasi di Kawasan Timur Indonesia, khususnya profesionalisme di bidang Jurnalistik, Kehumasan, Penyiaran Radio & TV  yang berjiwa entrepreneur dan mampu bersaing di era globalisasi.

TUJUAN PRODI

  • Menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki kompetensi dan profesionalisme di bidang Jurnalistik, Public Relations dan Broadcasting.
  • Menghasilkan  penelitian-penelitian dan karya kreatif dalam bidang Jurnalistik, Public Relations dan Broadcasting.
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki kecakapan dalam mengatasi masalah-masalah masyarakat khususnya di bidang Jurnalistik, Public Relations dan Broadcasting.
  • Terjalin kerjasama dengan berbagai pihak yang bermanfaat dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.


EmoticonEmoticon