Breaking News
Tulis & Tekan Enter
Logo

Sekapur Sirih

Komunikasi merupakan kebutuhan dasar dalam kehidupan manusia. Mulai dari terbangun hingga terlelap kembali, aktivitas manusia diisi dengan kegiatan berkomunikasi dalam berbagai aspek. Mulai dari komunikasi dengan diri sendiri (intrapersonal communication), berkomunikasi dengan dua orang (interpersonal communication), komunikasi lingkungan keluarga, lingkungan sekolah, lingkungan kerja, hingga dalam lingkungan masyarakat secara umum.

Kegiatan berkomunikasi jelas sangat menunjang berbagai aktivitas manusia dalam mencapai tujuannya. Pada praktiknya, semua pihak yang terlibat dalam kegiatan komunikasi tentu menginginkan hubungan interaksi yang efektif. Hal ini lantas menuntut setiap orang mampu memiliki keterampilan berkomunikasi yang baik.

Komunikasi berkembang menjadi suatu kajian ilmu dalam rumpun ilmu sosial yang membahas tentang bagaimana manusia berinteraksi secara verbal dan non verbal, mulai dari komunikasi intrapersonal, komunikasi interpersonal atau antarpribadi, komunikasi kelompok, organisasi, hingga komunikasi massa. Saat ini komunikasi telah menjadi kompetensi dasar dalam berbagai bidang, sehingga minat setiap orang untuk mempelajari ilmu komunikasi pun kian meningkat.

Sebagai lembaga pendidikan tinggi, Universitas Fajar hadir dalam memenuhi kebutuhan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi komunikasi berkualitas tinggi melalui Program Studi Ilmu Komunikasi. Kekhususan atau konsentrasi yang dapat menjadi pilihan mahasiswa nantinya mulai dari Jurnalistik, Public Relations, dan Broadcasting.